Wednesday 7 April 2010

Wuih Enaknya jadi Koruptor di Indonesia, bisa dapat diskon hukuman




Lagi-lagi Mahkamah Agung mengkorting hukuman terdakwa koruptor. Dengan berbagai alasan, hakim yang diharapkan bisa memberi hukuman yang setimpal dengan perbutan si koruptor karena sudah menggrogoti uang negara, malah memberi kesempatan bagi si koruptor untuk cepat menghirup udara bebas lagi.



Dan seperti yang dilangsir Media Indonesia, putusan korting itu banyak yang berasal dari Hakim Agung Djoko Sarwoko. Dan koruptor yang kali ini ketiban rezeki korting adalah Artalyta Suryani alias Ayin. Yang lucu, alasan Djoko memberi potongan waktu penjara itu karena sisi kemanusiaan.


"Yang bersangkutan tidak ber kepentingan langsung. Ia hanya penghubung dan tidak mem peroleh keuntungan. Apalagi, dia seorang wanita. Ada alasan kemanusiaan.”


Alasan yang aneh. Mau dia perempuan, laki-laki, atau banci sekalipun, yang namanya melanggar hukum ya harus dihukum yang setimpal dengan kejahatannya.


Kalau bicara alasan kemanusiaan, saya jadi ingat perkataan Ketua Komisi Yudisial Busyro Muqoddas di Seputar Indonesia. Busyro juga mempertanyakan sisi kemanusiaan yang dimaksud oleh hakim agung.


”Alasan putusan PK Artalyta atas dasar kemanusiaan harus dipertanyakan. Itu dipertimbangkan dari sisi kemanusiaan siapa? Harusnya kemanusiaan itu harus diartikan rakyat.”


Kalau merujuk pada pernyataan Busyro, lalu siapa subyek yang dimaksud hakim layak mendapat pertimbangan sisi kemanusiaan? Saya rasa Ayin tidak pantas mendapat pertimbangan sisi kemanusiaan tersebut.


Bahkan saya setuju dengan pernyataan Busyro di Koran Tempo kalau korting hukuman itu berkesan ada usaha dari hakim untuk melindungi Ayin. Karena Ayin sudah melakukan pidana yang sangat fatal, "membeli" penegak hukum.


Lalu pertanyaannya sekarang, siapa yang "membeli" hakim untuk melindungi Ayin?


Facebook status updates are a funny old game. Of course it's imperative that you let all of your friends know exactly how your hangover's progressing or what you're planning to have for dinner. But if you are bored with your same old Facebook statuses, here is a way to get inspired and maybe even make someone laugh.

Everyone loves a good joke. However, there's more to humor than punch lines. If you're able to find the humor in any situation or the humorous side of your own faults, you can make people laugh. So toss the joke book, develop other areas of your humor and leave 'em rolling in the aisles.

Check out myxer.com. If you're looking for free and funny ringtones. They have someone for either for a real cheap price, like a dollar or free. Click in the comedy category, there are some free ones you can download. Not a large variety, but some funny ones to download to your phone.
 
...